Takmir Masjid UNS Solo Belajar Manajemen ke MAS

Masjid Al Akbar – Takmir Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret Surakarta mengunjungi Masjid percontohan di Indonesia. Salah satunya Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Rombongan tiba di Masjid Al Akbar pada pukul 08.00 WIB (13/1). Rombongan berjumlah 50 orang.

Ketua romobongan Suwarto mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk silaturrahmi dan belajar bagaimana mengelola masjid serta memakmurkan masjid. “Kami ingin terus meningkatkan kualitas manajemen tata kelola Masjid Nurul Huda di lingkungan kampus,” kata Suwarto saat memberikan sambutannya.

Rombongan diterima langsung Direktur Imarah-Ijtimaiyah, Direktur Tarbiyah dan beberapa kabid, di Ruang Aisyah MAS. Terlihat kabid perpustakaan, kabid Ibadah, kabid Paud dan MI.

KH Ilhamullah Sumarkhan mengatakan memakmurkan masjid dilakukan dengan memperbanyak kegiatan ibadah di Masjid. “Setiap bulannya masjid selalu mengadakan shalat tahajjud berjamaah dan dilanjut subuh berjamaah serta kajian subuh,” kata Direktur Imarah dan Ijtimaiyah.

Sedangkan H Hamid Syarif Direktur Tarbiyah berpesan masjid bukanlah hanya tempat beribadah saja. Karena masjid ini peradaban Islam. Dari masjid dulu Nabi Muhammad SAW menjalankan roda kepemimpinan. Selain itu di Masjid inilah Rasulullah juga mendidik umat Islam. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *