Semarak Maulid, MAS Hadirkan Habib Syekh

Masjid Al Akbar – Memperingati hari kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H, Masjid Al Akbar akan menggelar Al Akbar bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Forum Pimpinan Daerah Jawa Timur pada Kamis (25/1) mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan. Salah satunya rapat koordinasi dengan jajaran Polrestabes Surabaya dan Dandim 0831 Surabaya. Rapat yang dipimpin Sekretaris MAS H Hizbul Wathon ini, fokus mengatur lalu lintas di area masjid. “Lalu lintas harus dikoordinasikan agar mobilitas massa dapat berjalan dengan tertib dana man,” kata Hizbul Wathon di Ruang Raudhah MAS (18/1).

Menurut penuturan Hizbul Wathon massa akan mencapai puluhan ribu, sebab Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memiliki fans yang fanatik bernama Syechermania. Pengaturan lalu lintas akan menjadi satu arah.

Rencana acara akan dimulai setengah delapan malam. Terlebih dahulu panitia semarak maulid akan mengumumkan pemenang lomba hingga pukul setengah Sembilan. Setelah itu baru pembukaan dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjut shalawat akan dipimpin Habib Syech.

Shalawat sesi pertama selesai setengah sepuluh dan dilanjut sambutan Dirut Masjid Al Akbar, Gubenur Jatim dan tausyiah KH Agoes Ali Masyhuri. Setelah itu shalawat sesi kedua hingga berakhir perkiraan pukul setengah sebelas. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *