Imigrasi Peduli Kebersihan Masjid

Masjid Al Akbar – Jum’at pagi Masjid Al Akbar Surabaya tidak seperti biasanya. Sekitar seratus petugas imigrasi kelas I Khusus Surabaya dan Kelas I Tanjung Perak ini melakukan aksi membersihkan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (19/1). Aksi peduli kebersihan masjid ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Bakti Masyarakat ke 68.

“Pada hari bakti ini petugas non pelayanan masyarakat harus membersihkan halaman dan lantai Masjid Agung Surabaya,” kata Muhammad Yanis, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Jatim.

Meskipun begitu Yanis menegaskan acara sosial dan olahraga atau jalan santai ini tidak akan mengganggu pelayanan pembuatan paspor. Tak hanya kerja bakti di tempat umum, petugas juga memberikan pelayanan pembuatan paspor simpatik di luar hari kerja.

Yanis menyebut, acara bakti sosial ini juga dilakukan serentak di Indonesia. Hanya saja, setiap perwakilan kantor Divisi Keimigrasian se Indonesia punya kegiatan bakti sosialnya masing-masing. “Hampir semua aksi bakti sosial digelar dan Jatim mengambil tema membersihkan tempat umum dan melayani pembuatan paspor di luar hari kerja,” tegasnya.

Kegiatan peduli masjid ini dihadiri oleh H Hizbul Wathon Sekretaris MAS yang didampingi sejumlah kabid, di antaranya Kabid Kebersihan dan Kabid Keamanan. “Ini adalah kegiatan yang diadakan instansi peduli masjid sebagai tempat ibadah,” pungkas Hizbul Wathon. (MRB)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *