Inilah Rundown Masjid Al Akbar Bershalawat

Masjid Al Akbar – Para Jamaah Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dan Syechermania, pada Hari Kamis 25 Januari 2018, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf akan menghadiri Masjid Al Akbar Bershalawat dalam rangka semarak Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Halaman Timur Masjid Al Akbar Surabaya.

Acara akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan mengikuti shalat berjamaah, pukul 19.30 penampilan hadrah pemenang festival hadrah se Jatim 2018 di Masjid Al Akbar Surabaya. Tepat pukul 20.00 penyerahan hadiah lomba Semarak Maulid 1439 H dan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada 10 Muallaf.

Pembukaan pada 20.15 WIB dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran. “Al-Quran akan dibacakan oleh Ustadz M Firman Ahsani, Qori terbaik dengan mendapatkan juara satu MTQ Jawa Timur pada tahun 2017,” kata H Helmy M Noor, Humas Masjid Al Akbar Surabaya saat memaparkan rundown acara, pada gladi kotor di ruang Raudhoh MAS (23/1).

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf akan bershalawat dengan diiringi tim hadrah Ahbabul Mustafa pada pukul 20.30. Sekitar satu jam Habib Syech bershalawat, pada pukul 21.30 acara dilanjutkan dengan sambutan. Sambutan pertama oleh Direktur Utama MAS H Endro Siswantoro dilanjut Gubenur Jawa Timur H Soekarwo. “Acara dilanjut tausyiah oleh KH Agoes Ali Masyhuri,” terang Helmy.

Pada pukul 22.00 WIB Habib Syech melanjutkan shalawat hingga akhir. “Biasanya diakhir shalawat Habib Syech biasanya menyayikan lagu Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri. Diperkirakan acara selesai pada pukul 23.00 WIB,” pungkas Helmy. (MRB)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *