Kunjungi MAS, Masji Al Haq Puji Kebersihan Toilet

Masjid Al Akbar – Masjid Al Haq terletak di Perumahan Candirenggo Asri Singosari Malang ini, berkunjung atau studi banding ke Masjid Al Akbar Surabaya. Dalam kunjungannya Masjid Al Haq mengajak seluruh pengurus masjid. “Masjid kami berada di perumahan yang tidak begitu besar, masjid kami hanya berukuran kurang lebih luasnya seperti ruangan aisyah ini,” kata Lukman salah satu pengurus Masjid Al Haq (11/02).

Manajemen Masjid Al Haq jauh tidak seperti Masjid Al Akbar. “Kami menerapkan manajemen kolektif-kolegial atau kebersamaaan, sedang di Masjid Al Akbar manajemennya sudah tertata rapi hingga masjid ini dipimpin oleh Direktur Utama dan beberapa direktur,” jelasnya.

Selain itu, Masjid Al Akbar Surabaya memiliki keunggulan yaitu fasilitas yang sangat baik, kenyamanan jamaah menjadi salah satu layanan utama dari Masjid Al Akbar ini. “Kami kagum dengan kebersihan masjid terutama di tempat wudhu dan toilet,” cerita Lukman dengan kekaguman kebersihan toilet MAS.

Masjid yang memiliki visi Terdepan dalam Manajemen dan Metode Syiar ini ingin menerapkan apa yang sudah didapat dari kunjungan ini. “Silahkan tiru apa yang bisa ditiru, misalnya icon dari masjid, masjid sebagai destinasi wisata atau bisa juga ditiru manajemen masjid yang telah diterapkan di Masjid Al Akbar ini,” kata H Muktafi Sahal, Imam Rawatib MAS saat mewakili Manajemen Masjid. (MRB)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *