Bangun Keakraban Lewat Apel Pagi

Masjid Al Akbar – Apel pagi dilaksanakan Hari Rabu setiap awal bulan. Semua karyawan harian, secretariat, guru PAUD/MI dan pasukan pengamanan wajib mengikuti apel. Sebelum apel dimulai Direktur Utama dan Sekretaris MAS melakukan olahraga jalan kaki mengelilingi Masjid Al Akbar Surabaya.

Apel bukan sekedar apel, ini penting dilakukan agar terciptanya ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah karyawan. “Dengan menggunakan media apel dan olahraga pagi seperti ini akan mewujudkan persaudaraan yang kuat antara pimpinan dan karyawan,” kata H Endro Siswantoro Direktur Utama MAS saat memberikan arahan kepada karyawan (7/3).

Persatuan dan kesatuan dalam persaudaraan tidak tdk bisa jatuh dari langit. Tidak mudah membangunnya tanpa ada proses dan memupuk persaudaraan itu. Di Masjid Al Akbar yang memiliki visi misi untuk mencari Ridho Allah yaitu dengan memakmurkan masjid. “Kita adalah senasib, kita memiliki tujuan yang sama yaitu memakmurkan masjid,” tegas Endro.

Ketika sudah menyatukan visi misi maka kesamaan dalam bekerja harus dilaksanakan. Di saat ada masalah segera mungkin diselesaikan. Semua pasti akan menghadapi masalah tapi bagaimana masalah itu harus diminimalisir. “Masalah kecil itu dinamika dalam bergaul, tidak masalah itu. Tapi masalah harus ditakan agar tidak menjadi besar,” pesan pria kelahiran Lamongan itu.

Sebelum mengakhiri sambutan sebagai inspektur Apel, Dirut berpesan agar semua karyawan harus menjadi contoh bagi masyarakat. Persatuan dan kesatuan harus dijunjung tinggi. “Dalam bekerja jauhilah sifat 40 salah satu contoh riya, takabur, sombong, marah, dengki, iri dlsb,” pesan Dirut MAS ini.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *