Cerita Umrah Antarkan Peluk Islam

Masjid Al Akbar – Banyak saudara dan keluarga yang memeluk Islam. Sehingga Islam tidak asing dalam baginya. Maka dari itu, Inung Ari Raharjo memantabkan hati dan keyakinannya untuk memeluk Islam. Dengan membaca dua kalimat syahadat di Masjid Al Akbar Surabaya Inung telah memeluk Islam pada Jum’at (9/3).

Sebelum berikrar Inung bercerita kalau dirinya mengenal Islam lebih dekat dari keluarga yang telah memeluk Islam. Bahkan saudaranya itu telah melakukan ibadah umrah. Kemudian sang saudara bercerita saat melakukan ibadah umrah dan kemegahan Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah Saudi Arabia. “Dari sinilah saya semakin ingin belajar tentang Islam dan keagungan Tuhan,” terang pria asli Surabaya ini.

Setelah menceritakan latarbelakang memeluk Islam pria kelahiran 1993 ini, ditanya apakah tidak ada yang memaksa untuk melakukan ikrar ini? Pertanyaan itu datang dari KH Abdul Hamid Syarifuddin Imam besar MAS. Dengan tegas Inung menjawab tidak. “Ini murni dari keinginan saya untuk memeluk Islam,” tambahnya.

Dengan menyebut nama Tuhan dan membaca dua kalimat syahadat pria yang berasal agama Katolik ini telah memeluk Islam. “Dalam Islam tidak ada paksaan. Ketika sudah menjadi umat muslim maka harus melaksanakan apa yang menjadi perintah Allah dan menjauhi laranganNya. Perintah yang harus dijaga adalah shalat,” pesan Kiai Abdul Hamid Syarifuddin.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *