Ikrar Muallaf Saat Ramadhan

Masjid Al Akbar – Retih Yohana Elisabet perempuan asli Surabaya ini, mengikrarkan dirinya untuk memeluk Islam. Hana mengaku mengenal Islam sejak dua tahun lalu, tepatnya 2016 lalu. Dengan suara lirih dan seperti malu-malu Hana mengatakan mengenal Islam sejak bertemu dengan seorang pria. “Dialah calon suami saya,” kata Hana saat ditanya alasan memeluk Islam pada di Bulan Ramadhan Jum’at (18/5).

Mendengar perkataan Hana, Ustadz Ahmad Nasich Hidayatullah Imam Rawatib Masjid Al Akbar Surabaya mengatakan tidak masalah, sebab hidayah Allah datang dengan cara apapun. “Termasuk cara mempertemukan mbak dengan seorang laki-laki yang akan menjadi suaminya kelak,” kata Ustadz Nasich.

Perempuan kelahiran 1993 ini mengakui kalau dirinya sudah lama mengenal Islam, tapi dirinya tidak pernah menyakini Allah itu satu dan Muhammad adalah utusannya. “Saya mengakui setelah bertemu calon suami, secara tiba-tiba saya memiliki keyakinan bahwa Allah itu satu, dan dari sinilah calon suami mengajari saya apa itu Islam dlsb,” tuturnya.

Selain itu Hana mengakui kalau dirinya secara perlahan menutup aurat dengan menggunakan hijab. “Ini adalah awal dari perjalanan saya, semoga saya diberi keistiqomahan untuk terus berada di dalam pelukan Islam. Saya akan terus belajar,” harap Hana.

Setelah membeberkan alasannya, Ustadz Nasich membimbing dua Muallaf membaca dua kalimat syahadat. Hana membacara dua kalimat syahadat disaksikan langsung khotib Jum’at, KH Ahsanul Haq dan H Hizbul Wathan, Sekretaris MAS. “Dengan membaca dua kalimat syahadat ini kalian kembali ke fitrah, kembali suci seperti bayi yang baru dilahirkan,” pesan Ustadz Nasich. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *