Naskah Khutbah Idul Fitri Bisa Didownload

Masjid Al Akbar – Disebut dalam Al-Qur’an bahwa diutusnya Nabi Muhammad ke dunia ini sebagai rahmat bagi alam semesta. Rahmat adalah bentuk dari kasih sayang Allah kepada manusia, sebagai anugerah untuk menenteramkan dan membahagiakan manusia. Karena itu, manusia yang berakal sehat pasti tidak akan menyia-nyiakan agama dan ajaran agama kalau dirinya benar-benar menghendaki kebahagiaan yang hakiki terutama kelak di alam akhirat.

Dalam persaudaraan kemanusiaan yang tumbuh dari Iman kepada Allah. Rasulullah SAW mengajarkan berpuasa di bulan Ramadhan untuk merasakan lapar seperti laparnya Rasulullah. Kita merasakan haus seperti hausnya Rasulullah dalam puasa di bulan Ramadhan, agar kita punya apresiasi terhadap kemiskinan, yang harus dikembangkan menjadi simpati dan empati kepada kaum miskin dan fuqaha yang hidup merana di dalam lembah penderitaan. Itulah petikan materi khutbah Idul Fitri 1439 H yang akan disampaikan oleh KH D Zawawi Imron.

H Helmy M Noor Humas Masjid Al Akbar mengatakan materi Khutbah Idul Fitri 1439 H akan dicetak dan disebarkan kepada jamaah Masjid Al Akbar namun terbatas. “Maka dari itu, disarankan kepada para jamaah agar berada di masjid sejak pukul 05.00 WIB, atau datang lebih awal,” kata pria kelahiran Tegal Jawa Tengah ini.

Namun, kepada para jamaah yang tidak kebagian materi cetak, jangan khawatir materi khutbah akan diupload di websate resmi Masjid Al Akbar. “Dan kami juga akan menyiarkan ulang rekaman khutbah shalat idul fitri di Masjid Al Akbar TV di akun youtube MAS,” pungkas Owner Cita Entertainment ini. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *