Tabligh Akbar Muallaf Digelar di MAS

Masjid Al Akbar – Rumah Singgah Muallaf dan Go Hijrah bekerjasama dengan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya menggelar tabligh akbar di Ruang Utama MAS. Kajian Ba’da Isya’ ini dihadiri ribuan jamaah shalat magrib dan isya. Mereka sederi magrib menunggu kajian yang akan diisi oleh Ustadzah Irena Handono Mantan Katholik Ortodok (21/7).

Atasnama panitia dan Ketua Rumah Singgah Muallaf Muhammad Iqbal mengatakan kegiatan seperti ini harus diperbanyak, agar keimanan para muallaf semakin kuat. “Kita berusaha memuliakan muallaf, kita berusaha merangkul muallaf. Muallaf adalah saudara seiman kita,” kata Iqbal mengawali sambutannya.

Selain itu Iqbal mengatakan di rumah singgah muallaf adalah sebuah wadah komunitas untuk para muallaf. Kegiatan rumah singgah antara lain sebagai konsultasi bagi para muallaf tentang keislaman. Bimbingan kepada para muallaf, agar mereka setelah berikrar tidak kembali ke agama sebelumnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama Masjid Al Akbar Surabaya H Endro Siswantoro mengatakan dengan adanya rumah singgah muallaf, Masjid Al Akbar merasa terbantu. Sebab di Masjid ini setiap hari Jumat dua sampai tiga muallaf yang berikrar di Masjid Al Akbar ini. “Di Masjid juga mengadakan bimbingan bagi muallaf yang dilakukan setiap hari selasa dan kamis,” lanjut Endro Siswantoro dalam sambutannya.

Bahkan, cerita Endro sebelum masjid ini diresmikan Presiden KH Abdurrahman Wahid pada 2000 an masjid ini sudah menjadi tempat berikrar dua muallaf dari Khonghucu dan Kriten. “Selain bimbingan keagamaan kami juga memberikan bimbingan kebangsaan kepada para muallaf,” pungkasnya. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *