Berqurbanlah Di Masjid Al Akbar Surabaya

Masjid Al Akbar – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya sebagai tempat ibadah umat Islam sudah barang tentu masjid selalu menyambut Peringatan Hari-Hari Besar Islam (PHBI). Dalam kurun waktu sebulan kedepan ini akan memasuki Hari Raya Idul Adha atau hari raya idul qurban. Sejumlah persiapan pun dilaksanakan.

Diawali dari rapat perdana dan pembentukan kepanitian. “Idul Adha kurang sebulan, kita harus menyiapkan berbagai kebutuhan menjelang shalat idul adha atau saat penyembelihan hewan Qurban,” kata H Endro Siswantoro Direktur Utama MAS saat memimpin rapat (21/7).

Dalam rapat itu juga membahas daftar harga hewan qurban. Jamaah bisa berqurban dengan menggunakan uang yang telah disesuaikan dengan harga beli hewan qurban. Atau jamaah bisa langsung menyerahkan hewan qurbannya. “Jamaah yang berqurban dengan uang untuk satu ekor sapi seharga 19.250 juta sedangkan untuk satu sapi patungan tujuh orang perorangnya sebesar 2,75 juta. Untuk harga kambing 2,5 juta,” kata H Hizbul Wathan Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam Idul Qurban 1439 H.

Sedangkan dari sesi ibadah sudah disiapkan jadwal Imam Shalat dan khotib Idul Adha 1439 H. Imamnya KH Ahmad Muzakky Al Hafidz sedangkan khotibnya KH Mujayyid MA dari Malang. “Kami sebagai pelayan jamaah tentu akan memberikan yang terbaik. Hewan quran akan disembelih sesuai dengan syar’i dan pembangian hewan qurban juga sesuai dengan tuntutan Rasulullah SAW. Percayakanlah Qurban Anda di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya,” pungkas Hizbul. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *