Inilah Inovasi MAS Menyambut Tahun Baru Islam

Pergantian Tahun Baru Hijriyah 1440 H adalah momentum untuk introspeksi atau muhasabah atau mohon ampun terhadap apa yang sudah dilakukan tahun lalu dengan harapan Tahun 1440 H akan lebih baik lagi.

H Helmy M Noor Humas Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mengatakan ada dua model kegiatan yang dikemas Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah, yaitu Program Religi (Rohani) dan Program Rekreatif (Jasmani).

“Program religi (rohani) digelar hari ini, Senin 10 September 2018, diawali Kajian Malam Tahun Baru Hijriah Bersama Prof Dr KH Ahmad Faishol Haq, MAg dengan tema Hikmah Malam Satu Muharram 1440 H dan setelah Isya dilanjut Dzikir dan Doa Bersama KH Abdul Hamid Abdullah (Imam Besar Masjid Al Akbar) dan KH Abdusshomad Buchori (Ketua Umum MUI Jatim),” kata Helmy saat dikonfirmasi (10/9).

Sedangkan kegiatan Rekreatif (Jasmani) akan dilaksanakan pada Selasa 11 September 2018 bernama JALAN SEHAT BERSHOLAWAT (JSB) menempuh rute 4 km Bersama Gubernur dan Masyarakat Jatim dengan hadiah utama Umroh.

Rute yang dilewati jalan sehat menurut Helmu adalah dimulai dari Jalan Timur Masjid Gayungsari X, menuju Jalan Gayungsari Timur terus ke Gedung Musium NU, lalu Belok kiri mengikuti jalan samping sungai dan lurus sampai ke Kantor Dinas Koperasi Kota Surabaya, Belok ke kiri menuju Jalan Gayungsari I dekat dengan Kantor Polsek Gayungan, Lurus ke Jalan Gayungsari II, Belok kiri dan lurus menuju jalan di dekat RM. Dari Kauman menuju masjid dari arah utara kemudian belok kiri menuju depan Kantor PWNU untuk mengambil snack dan pengumpulan kupon undian, lanjut Lurus menuju garis finish di Jalan Timur Masjid.

“Nantinya sepanjang jalan Gubernur dan Forkopimda beserta masyarakat sepanjang rute, diajak besholawat dan bermuhasabah tentang apa yang sudah dilakukan sepanjang 1439 H sambil rekreasi,” terang Helmy saat ditanya kenapa jalan sehat bershalawat.

Pria kelahiran Tegal Jawa Tengah ini menyatakan, Jalan sehat Bershalawat dibuka untuk umum dan gratis berhadiah umrah serta hadiah menarik lainnya. (*).

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *