MAS Gelar Pelatihan Khatib dan Dai Menghadapi era Milenial

Masjid Al Akbar – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya kembali menggelar pelatihan. Kali ini pelatihan khusus untuk para khatib dan Dai. “Pelatihan ini perlu digelar untuk para khatib dan dai menghadapi era milenial,” kata Moch Chotib, Ketua Panitia Pelatihan.

Chotib menjelaskan, pelatihan ini diikuti oleh para khatib dan dai se Surabaya dan sekitarnya, ada sekitar 50 orang yang mengikuti pelatihan selama dua hari ini. “Kami sengaja membatasi pelatihan ini agar bisa fokus pada materi yang disampaikan,” lanjutnya.

H Endro Siswantoro, Direktur Utama Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mengatakan di era milenial ini para khatib dan dai harus mempunyai inovasi dalam berdakwah. “Sebab era milenial ini masyarakat Indonesia yang berusia produktif semakin banyak,” lanjut pria kelahiran Lamongan tersebut.

Di usia produktif masyarakat Indonesia banyak yang berfikir kreatif dan kristis. Maka dari itu khotib atau dai sudah seharusnya berinovasi. “Tentu inovasi yang dilakukan adalah bermedia sosial. Banyak dai tak lagi memberikan tausyiah di depan banyak orang. Dia cukup menggunakan layar hp live straming di medsos,” lanjut dirut.

Dalam pelatihan ini nantinya juga ada materi peran teknologi informasi dalam dakwah jaman milenial. Dengan materi yang akan diisi Kabag Humas & IT MAS ini bisa memberikan wawasan tentang teknologi dan bermedia sosial. “Ini sengaja kami masukan dalam materi agar para dai bisa berinovasi berdakwah menggunakan media sosial. Dengan begitu sasaran dakwah di era milenial bisa tercapai,” pungkas Chotib. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *