Masuk Islam, Hidayah melalui Majikan

Masjid Al Akbar – Tertarik memeluk Islam, setelah dirinya mendapatkan hidayah dari Allah melalui majikannya. Ya, muallaf kelahiran Surabaya ini, memutuskan membaca dua kalimat syahadat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya pada Jumat (28/9) lalu.

Pilihan berikrar setelah dirinya yakin bahwa tidak ada tuhan selain Allah. Di depan Dr H Ladzi Safroni, MAg, khatib jumat perempuan bernama Alvina Shela Pramita ini mengatakan dirinya tertarik dengan Islam setelah sekian lama mengikuti majikan yang muslim. “Saya bekerja di rumah majikan yang muslim. Saya juga tidur di sana,” kata Vina menjawab pertanyaan dari Dr Ladzi Safroni.

Dengan suara yang lirih, Vina menceritakan awalnya dirinya tertarik karena anak majikannya selalu bercerita tentang agama Islam. Setelah itu memutuskan untuk berpindah agama. Ya meskipun awalnya ada penolakan dari orang tua. “Orang tua marah hingga mengusir saya dari rumah dan sekarang sudah menerima dengan sendirinya, tiba-tiba memberikan ijin untuk memeluk Islam,” lanjutnya.

Setelah mendengar cerita Vina, Dr Ladzi Safroni mengatakan anda telah lulus dari cobaan, kini anda sudah memeluk Islam, kini anda telah menjadi seorang muslim. “Agama yang paling benar disisi Allah adalah Islam,” jelasnya.

Vina pun membaca ikrar. “Semua dosa anda mulai dari bayi hingga saat ini telah dihapus. Anda kembali suci seperti bayi yang baru dilahirkan. Saat ini anda telah memiliki kunci surga yaitu dua kalimat syahadat. Jagalah shalat lima waktunya,” pesan Ladzi Safroni. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *