Peringati Tahun Baru Islam, MAS Gelar Tabligh Akbar

Masjid Al Akbar – Tahun Baru Islam sering kali dijadikan momentum berhijrah dari sesuatu yang buruk menjadi baik. Dengan menggelar Tabligh Akbar, Semoga kegiatan ini menjadi salah satu bentuk evaluasi diri terhadap seluruh aktifitas selama satu tahun kemarin.

H Endro Siswantoro Direktur Utama Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mengatakan substansi yang paling mendasar dari peringatan Tahun Baru Islam adalah mengenang kembali momentum hijrah Rasul 14 abad yang lalu, dalam merubah dunia dari mayarakat jahilyah menuju Islam berakhlakul karimah.

“Spirit itulah yang harus digelorakan saat ini, untuk berubah ke arah yang lebih baik. Dan perubahan itu kita mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan tetangga, masyarakat dlsb, semoga kita mampu merubah negara menuju Indonesia yang semakin sejahtera adil dan makmur berkat kerja bersama dan kerja nyata anak bangsa,” kata H Endro Siswantoro saat memberikan sambutan (3/10).

Di depan lima ribu peserta Tabligh Akbar Direktur Utama mengatakan agenda Masjid Nasional Al Akbar dalam memperingati tahun baru Islam 1440 H ini, dimulai dari malam satu Muharrom 1440 H dengan taushiyah hikmah Tahun Baru Hijriyah Prof Dr KH Ahmad Faishol Haq, MAg dan dilanjutkan shalat Isya berjamaah.

“Imam Besar MAS yang juga Ketua Umum MUI Jawa Timur KH Abdushomad Bukhori bersama Kiai Abdul Hamid Abdullah memimpin doa bersama awal tahun dan istighotsah,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, besok paginya diadakan jalan sehat bershalawat bersama Forkopimda Jatim, dengan peserta terbanyak 30 ribu peserta. Jalan sehat itu berhadiahkan enam umroh dan puluhan hadiah lainnya dari Forkopimda Jatim.

“Malam ini mari kita dengarkan tausyiah hikmah Muharrom bersama Ustadz Wijayanto, dengan tema Spirit Hijrah di Era Milenial. Tema ini sengaja pilih karena saat ini Indonesia, dianugerahi bonus Demografi,” pungkasnya. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *