Peringati HUT, Ziarah Dirut Pertama

Masjid Al Akbar – Ziarah kepada para pendahulu Masjid Nasional Al Akbar dilanjutkan menuju Jombang. Di Kabupaten Jombang ini Direktur Utama MAS bersama rombongan berziarah kepada Direktur MAS yang pertama H Nurshohib Hudan.

Nurshohib merupakan pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Biro Organisasi. “Almarhum adalah putra asli Jombang, saya mengenal beliau sewaktu sama-sama di Pemerintah Provinsi Jatim. sekitar dua sampai tiga bulan kemudian dipindah tugaskan di Biro Organisasi,” kenang H Endro Siswantoro Direktur Utama MAS di makam Alm Nurshohib (7/11).

Dirut asli Lamongan ini kembali mengenang Almarhum Nurshohib. Endro mengatakan Pak Nurshohib inilah yang mencetuskan struktur di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. “Almarhumlah yang mencetuskan istilah direktur,” tegas Endro.

Selain itu, Endro menceritakan bagaimana dulu Nurshohib memimpin Masjid Al Akbar Surabaya. “Nurshohib adalah seorang yang bekerja keras, dia selalu turun ke bawah untuk mengecek langsung kebersihan masjid. Selain itu, beberapa kebijakannya tetap dilestarikan di MAS,” ceritanya.

Pembacaan tahlil dan doa di komplek pemakaman umum Desa Kesamben dipimpin oleh H Abd Choliq Idris, Kabid Ibadah dan Dakwah. Setelah doa berakhir perjalanan dilanjutkan menuju ke Makam Gus Dur Presiden RI yang meresmikan Masjid Al Akbar Surabaya di komplek pemakaman Pesantren Tebuireng. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *