Jelang HUT MAS, Gelar Ziarah ke Makam Gus Dur

Masjid Al Akbar – KH Abdurrahman Wahid Presiden ke 4 RI, 18 tahun lalu meresmikan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Ya, Presiden Gus Dur bersama Gubernur Jatim dan Walikota Surabaya serta para ulama meresmikan masjid terbesar nomer dua setelah Masjid Istiqlal Jakarta.

“Presiden Gus Dur meresmikan Masjid Al Akbar Surabaya pada 10 November 2000, kami mengajak para karyawan juga menziarahi makam Gus Dur di Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Kami ingin mengajak para pengelola masjid ini meneladani kecintaan Gus Dur pada masjid,” kata H Endro Siswantoro Direktur Utama Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (9/11) saat ditemui diruang kerjanya.

Ziarah ke para muassis dilaksanakan pada hari Rabu (7/11) lalu. Para karyawan dan beberapa pimpinan mendahului agenda ziarahnya dari makam Cak Narto Walikota Surabaya yang menggagas pendirian masjid di kawasan Surabaya. Kedua ke makam Direktur Utama Masjid pertama di Jombang dan diakhiri di Makam Gus Dur.

“Agenda ini sudah berjalan secara rutin lima kali. Sudah lima tahun ini, setiap menjelang Hari Jadi MAS kami mengajak para karyawan berziarah kepada para penggagas berdirinya masjid ini,” tutup Dirut kelahiran Lamongan ini. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *