HUT 18, MAS Resmikan Rumah Karyawan

Masjid Al Akbar – Tepat 10 November 18 tahun lalu Masjid Nasional Al Akbar Surabaya diresmikan oleh Presiden KH Abdurrahman Wahid. Kini di tahun 2018, MAS meresmikan perumahan karyawan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Perumahan karyawan MAS diresmikan langsung Direktur Utama MAS H Endro Siswantoro.

Sekitar 35 karyawan melalui verifikasi mendapatkan fasilitas rumah di perum Griya Jetis Permai Kabupaten Mojokerto. “Rumah untuk karyawan ini, bekerjasama dengan Perumnas. Dari pihak perumnas menyediakan 100 unit tapi yang lolos dalam verifikasi hanya 35 karyawan,” kata Endro Siswantoro dalam sambutannya (10/11).

Kata orang jawa dalam hidup ini harus memiliki tiga hal pertama adalah Wismo, Kudo dan Kukilo. Wismo artinya setiap manusia butuh tempat untuk berteduh yaitu rumah. Kedua Kudo yaitu kendaraan, karyawan banyak yang sudah memiliki ini. Ketiga Kukilo atau yang bisa dimaknai sebagai kebutuhan primer seperti mendidik anak dlsb.

“Nah ini para karyawan sudah difasilitasi untuk mendapatkan rumah. Dengan adanya rumah ini, tiga kebutuhan sudah tercapai maka bersyukurlah secara lisan dan merasuk dalam hati. Sekecil apapun nikmat harus disyukuri,” nasehat Direktur Utama MAS kepada para karyawan yang hadir.

Selain itu, Dirut asal Lamongan ini meresmikan dengan perumahan untuk karyawan dengan memotong tumpeng, memotong pita di depan prasasti yang ditandatangani Gubernur Jatim Pakde Karwo dan terkahir pria berusia 71 tahun memberikan bantuan 35 pohon mangga untuk ditanam di depan rumahnya. Dalam kesempatan itu Hadir Kepala Desa Jetis dan perwakilan perumnas. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *