Hari Jadi ke 18, Ini Nasehat Pendiri MAS

Masjid Al Akbar – H Try Sutrino, Ketua Dewan Pembina dan Dewan Pendiri Masjid Nasional Al Akbar Surabaya memberikan nasehatnya di Hari Jadi ke 18 MAS. Melalui videotron Mantan Wakil Presiden RI ini berharap melalui masjid ini selalu ditingkatkan sesuai dengan fungsi masjid. “Jangan sampai fungsi masjid ini mubadzir,” kata Try Sutrino di acara Resepsi Hari Jadi ke 18 MAS (13/11).

Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin agar fungsi masjid dapat maksimal. Peringatan Hari Jadi MAS ini merupakan acara rutinan setiap tahun. “Meski begitu menjadi peristiwa rutin yang tanpa makna. Bermuhasabahlah, berintropeksi diri dan berevaluasilah. Usia semakin tua harus lebih maju lagi. Kalau ada yang lambat maka diberi jalan yang baik,” pesan Pria berusia 82 tahun itu di depan para karyawan Masjid Al Akbar Surabaya.

Selain itu, pria kelahiran Surabaya ini mengatakan konsolidasi kepegurusan itu penting. Jangan sampai masjid menjadi alat untuk kepentingan golongan saja. Apalagi masjid ini akan mengembangkan pendidikan tinggi Islam yang sudah mendapatkan ijin dari pemerintah. “Masjid harus penuh dengan lembaga pendidikan dari tingkat tererndah hingga perguruan tinggi,” lanjutnya.

Dalam sambutan yang singkat itu, Try Sutrino kembali mengingatkan soal menjaga kebersihan dan kesucian masjid. Sebab masjid adalah tempat ibadah umat Islam. “Dengan kebersihan akan mewujudkan kewibawaan masjid itu sendiri, maka dari itu MAS harus terus menjaga nilai pokoknya yaitu kebersihan dan kesuciannya,” pungkasnya. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *