Warga Singapore Berikrar di Masjid Al Akbar Surabaya

Masjid Al Akbar – Wang Yachao, Warga Negara Asing (WNA) tepatnya warga negara Singapore memilih berikrar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Yachao mengatakan dirinya adalah seorang atheis yang tidak percaya dengan adanya tuhan di dunia ini.

Perempuan kelahiran China ini mengatakan di kampung halamannya banyak orang-orang muslim, meskipun mereka berbeda kepercayaan tetapi bisa hidup rukun, tentram dan damai. “Kami hidup bersama-sama dalam bingkai kedamaian dan kerukunan antar sesama manusia,” kata Yachao saat ditemui setelah mengikuti pembinaan muallaf di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (12/12).

Perempuan kelahiran 1991 ini mengakui meskipun dirinya tidak percaya akan adanya Tuhan, namun dirinya tetap menghormati Agama Islam dan agama lainnya.

Perjalanan menuju ikrar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya berawal dari bertemu dengan seorang pria yang kini akan menjadi imamnya. “Saya bertemu dengannya di Batam Indonesia dari sinilah saya banyak tahu dan belajar tentang Islam,” akunya.

Tidak hanya itu, sang kekasih juga mengajarkan kebudayaan Islam. Setelah memahami secara bertahap Yachao ikut berpuasa pada bulan Ramadhan. Memeluk Islam bukan karena ada paksaan dari sang kekasih.

“Saya sadar bahwa agama Islam itu mengajarkan segala hal. Saya sudah dewasa untuk memutuskan segala hal yang menyangkut diri saya, memeluk Islam adalah kesadaran bagi saya. Semoga dengan ini saya banyak belajar tentang Islam,” pungkasnya. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *