Mahasiswi Jogjakarta Ikrar Muallaf di Masjid Al Akbar

Masjid Al Akbar – Ni Putu Gopi Yogiswari perempuan beragama Hindu ini, memutuskan berhijrah menuju agama yang benar yakni Islam. Perempuan yang akrab disapa Gopi ini mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya yang dipandu oleh Ustadz H Abdul Hamid Syarifuddin Imam Rawatib MAS dan disaksikan para jamaah shalat Jumat (14/12).

Mahasiswi diploma III ini mengaku ketika kuliah di Jogjakarta di tengah lingkungan masyarakat yang masyoritas muslim. “Dari sinilah saya melihat kehidupan dan aktivitas muslim yang penuh dengan keramahan dan selalu melakukan ibadah di masjid atau mushalla,” kata Gopi.

Ketertarikan itu membuat perempuan kelahiran Denpasar Bali ini semakin yakin dengan Islam. tentu ketertarikan itu membuatnya terus mempelajari Islam. Dari mempelajari Islam, Gopi menyakini bahwa tidak ada tuhan kecuali Allah.

Sebelum mempelajari Islam perempuan kelahiran 1997 ini juga sempat mempelajari agama lain dari sisi ibadah maupun sejarahnya. Tapi semua itu tidak membuatnya nyaman senyaman cara ibadah agama Islam. “Saya merasa nyaman dan senang menjalankan ibadah menurut ajaran Islam,” pungkasnya.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *