Khitan Massal Tutup Rangkaian HUT ke 18 MAS

Masjid Al Akbar – Akhir bulan Desember, liburan akhir semester genap. Itulah alasan kenapa sunatan massal ini dilaksanakan diakhir bulan Desember. Ratusan peserta didik yang duduk di bangku sekolah dasar didamping orang tuanya berdatangan menuju Gedung Muzdalifah Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. “Khitan massal ini rangkaian dari peringatan HUT ke 18 Masjid Nasional Al Akbar,” kata H Endro Siswantoro, Direktur MAS saat memberikan sambutan (22/12).

Ini bagian dari kegiatan sosial, yang tujuannya adalah memakmurkan jamaah masjid. Masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja. Kegiatan sosial seperti ini salah satu cara masjid ikut memakmurkan jamaah masjid. “Kami mendatangkan sebelah dokter dan tim medis dan dibantu sama teman-teman remaja masjid dan mahasiswi,” tutur dirut asal Lamongan ini.

Sebelum melaksanakan khitan terlebih dulu registrasi. Pengambilan nomer urut sesuai dengan kehadirannya. “Didamping anaknya orang tua menandatangani surat pernyataan anak siap dikhitan,” kata Gana, koordinator khitan massal ini.

Setelah itu, anak didampingi orang tua menunggu panggilan sesuai dengan nomer urut. Sambil menunggu para peserta menikmati film anak-anak di ruang muzdalifah. “Setelah di sunat para peserta mendapatkan jubah, tas, kopyah ala turki dan uang transport,” pungkasnya.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *