Agama Islam Begitu Detail Ajarannya

Masjid Al Akbar – Seorang pria dan perempuan mengucapkan ikrar di Masjid Al Akbar Surabaya. kedua serentak membaca dua kalimat syahadat dan disaksikan ratusan jamaah shalat dhuhur. Wibisono Sampurno itulah pria yang berikrar. Sebelum berikrar dia menceritakan awal mula keinginannya memeluk Islam. Wibi berkisah, dirinya mengenal Islam dari teman bapaknya.

“Banyak hal yang diajarkan kepada saya tentang Islam. Ternyata Agama Islam itu begiti detail mengatur kehidupan di dunia ini. Soal pakaian pun diatur. Terutama pakaian perempuan, perempuan harus menutup aurat dlsb,” kata Wibi sebelum berikrar di MAS (16/2).

Berbeda dengan kisah Felisia Ferma Ristanti perempuan kelahiran 1992 ini. Ketertarikan dengan Islam karena dirinya hidup di lingkungan Islam. “Saya menyadari bahwa Islam adalah agama yang damai dan agama yang mampu membawa keindahan dalam hidup ini,” jelas perempuan asli Surabaya ini.

Imam Rawatib Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Ustadz H Sulaiman Al Rosyid mengatakan kekuatan sebagai muslim terletak pada menjaga shalatnya. Shalat ini adalah pintu dari segala amal. “Syahadat adalah kunci dari pintu surga,” pesannya. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *