Apel Pagi, Dirut MAS Ingatkan Datangnya Bulan Ramadhan

Masjid Al Akbar – Awal bulan Mei tepatnya hari senin tanggal 6 Mei 2019 akan memasuki bulan suci Ramadhan. Semua kabid, kabag dan karyawan harus mempersiapkan semuanya. Mulai dari pembenahan fisik masjid, kebersihan toilet, kebersihan kamar mandi dan tempat wudhu harus menjadi prioritas.

“Para kabid dan kabag juga harus mempersiapkan berbagai kegiatan di bulan ramadhan,” kata H Endro Siswantoro, Direktur Utama Masjid Nasional Al Akbar Surabaya pada Apel pagi Rabu (3/6).

Selain itu Dirut MAS kelahiran Lamongan ini mengatakan di bulan ini (Maret,-red) banyak sekali kegiatan internal masjid atau ekternal masjid. Tercatat ada empat manasik haji yang akan dilaksanakan di masjid terbesar setelah Masjid Istiqlal Jakarta ini. “Kebersihan harus memperhatikan setiap acara manasik haji, terlebih anak kecil,” pesan Endro.

Pada pertengah bulan Maret akan ada pembinaan karyawan MAS dan pembagian dana BOS kepada karyawan yang memiliki anak sekolah. Pelatihan MC dan protokol yang dibawahi Kabid Diklat, Kajian dan Perpustakaan pada 16 Maret 2019.

Acara besar dengan jumlah jamaah yang besar turut akan dilaksanakan di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dengan 10 ribu jamaah dalam rangka Harlah NU pada 16 Rajab 1440 H bertepatan 23 Maret 2019. “Di akhir bulan Maret ada doa bersama dari SMA Negeri 16 Surabaya dengan 700 jamaah,” terannya.

Semua kegiatan yang dilaksanakan di masjid harus disambut baik dan dijaga kebersihan serta kesucian masjid. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *