Warga Negara Prancis, Masuk Islam di MAS

Masjid Al Akbar – Warga Negara Prancis memilih masuk Islam di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Theotime Sergeant itulah namanya, Theo memilih memeluk Islam tidak secara tiba-tiba. Menurutnya sejak remaja dia sudah akrab dengan teman-teman yang mayoritas beragama Islam di Prancis. “Teman-teman saya banyak bercerita hal baik tentang Islam bahwa Islam itu damai,” kata Theo sebelum berikrar (8/3).

Selain itu, pria beragama Kristen ini, mengaku dia selalu belajar sendiri tentang Islam. Bahkan dia juga membaca buku tentang Nabi Muhammad SAW. Tak lama setelah mendapatkan gelar sarjana, Theo pergi ke Indonesia.

Di Indonesia dia bertemu dengan keluarga muslimah yang baik, keyakinan akan keislaman semakin kuat. Perempuan itu selalu membimbingnya. “Dia mengajarkan banyak hal tentang Islam, sehingga saya semakin paham dengan ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah,” tuturnya.

Atas cerita Theo, maka Ustadz H Abdul Hamid Syarifuddin membimbing memeluk Islam dengan membaca dua kalimat syahadat. “Pokok inti ajaran Islam itu, terletak pada shalat. Shalat tidak boleh ditinggalkan, harus dijaga dalam keadaan apapun,” pesannya. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *