Malam Pertama Ramadhan, 20 ribu Jamaah Penuhi MAS

Masjid Al Akbar – Hasil sidang Isbat yang dilakukan Kementerian Agama RI memutuskan malam pertama bulan Ramadhan jatuh pada hari Minggu malam Senin. Kementerian Agama menggunakan dua metode, yaitu metode hisab dan rukyah. Dari pantauan Badan Pelaksana Pengelola MAS ketinggian hilal berada di 4,52 derajat sampai 5,72 derajat.

Atas pantauan itu, Badan Pelaksana Pengelola MAS mengucapkan selama menunaikan ibadah puasa di hari esok di bulan Ramadhan 1440 H. “Kami atas nama Badan Pelaksana Pengelola MAS mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1440 H,” kata H Muhammad Sudjak, Ketua Badan Pelaksana Pengelola MAS (5/5).

Setelah shalat Isya’ berjamaah dan mendengarkan tausyiah taraweh yang disampaikan KH Abdusshomad Buchori, para jamaah melaksanakan shalat taraweh. “Alhamdulillah Masjid Nasional Al Akbar Surabaya full hingga di teras timur, utara dan selatan. Diperkirakan jumlah jamaah yang shalat taraweh mencapai 20 ribu jamaah,” kata H Helmy M Noor Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola MAS ini.

Helmy mengatakan ini adalah awal yang baik. Para jamaah yang berdatangan dari berbagai daerah, tidak hanya di Surabaya saja, ada yang dari luar kota hanya untuk menyambut bulan Ramadhan dan shalat berjamaah di masjid kebanggan Jawa Timur ini. “Kami mengucapkan terimakasih kepada para jamaah yang telah melaksanakan shalat taraweh di masjid ini,” tutupnya. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *