Ramadhan Berkah, Tujuh Muallaf Berikrar

Masjid Al Akbar – Di bulan penuh Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya kembali membimbing ikrar muallaf. Tujuh orang muallaf secara bersamaan membaca dua kalimat syahadat. “Ini baru pertama dalam sejarah berdirinya Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, tujuh orang berikrar masuk Islam secara bersamaan,” kata H Abd Choliq Idris, Kasie Ibadah dan Dakwah MAS (10/5).

Menurut Ustadz Choliq setiap jumat di Masjid Nasional Al Akbar selalu ada ikrar masuk Islam. setelah berikrar mereka kami bimbing untuk mengenal Islam lebih dalam lagi. “Kami juga menyediakan fasilatas bagi muallaf untuk mendalami Al-Qur’an. Di sini mereka bisa dibimbing mengaji dengan baik dan benar,” lanjutnya.

Ketujuh orang muallaf itu, lima di antaranya perempuan, mereka adalah Regina Maria, Yolanda Laurensia Regina Sondang, Tasya, Messi Oktania, Andika Kristianti. Dua orang lainnya yaitu Ganda Preinan dan Matius Wahyutomo.

Andika Kristiani seorang Sarjana Hukum, memeluk Islam karena keluarga besar dari suaminya beragama Islam. “Saya mengikuti proses ruqyah yang diadakan oleh keluarga suami. Dari sinilah saya mengikuti proses dua kajian dan sejalan dengan itu saya memutuskan memeluk Islam,” kata Kristiani seorang muallaf kelahiran 1981 ini.

Ustadz H Abdul Hamid Syarifuddin pembimbing ikrar berpesan dua hal yaitu menjaga shalat dan melaksanakan ibadah yang diperintahkan Allah serta menjauhi larangan Allah. “Setelah pulang dari sini kalian harus mandi dan keramas agar kembali suci, seperti bayi baru lahir,” tutup Abdul Hamid Syarifuddin. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *