Malam Nuzulul Quran, Khofifah Ingatkan Bermuhasabah

Masjid Al Akbar – Malam 17 Ramadhan merupakan malam dimana Allah menurunkan Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW. Di malam ini, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengajak kepada seluruh warga Jawa Timur untuk senantiasa bermuhasabah di malam turunnya Al-Qur’an ini. “Mari kita saling muhasabah di malam 17 Ramadhan ini, muhasabah dimulai dari diri kita sendiri, dari internal kita,” kata Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (22/5).

Itulah yang disampaikan Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini dalam acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Gubernur hadir tidak sendirian, melainkan didampingi Wakil Gubernur, jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta para pimpinan Forkopimda Jawa Timur.

Khofifah mengingatkan kepada semua jamaah yang hadir untuk selalu membaca Al-Qur’an. Tidak hanya itu, tingkah laku atau akhlaq juga harus diperhatikan dan terus bermuhasabah. “Dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an mampu meningkatkan indek pembangunan manusia, itu sebuah keinginan besar,” jelas Khofifah.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini bercerita suatu saat setelah Nabi Muhammad SAW wafat, Syaidina Abu Bakar bertanyak kepada putrinya Aisyah. Apa pendapatmu tentang Rasulullah? Aisyah menjawab yaitu Akhlaq Rasulullah adalah Al-Qur’an. “Itulah akhlaq Rasulullah, semoga kita semua bisa meneladani Akhlaq Nabi Akhirus Zaman itu, amin,” pesan Khofifah.

Mantan Menteri Sosial ini juga menjelaskan menahan amarah adalah ruh dari menahan makan, minum dan nafsu. “Berkata dengan perkataan yang santun dan lembut,” tutupnya. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *