Sahur Akbar bersama Gubernur Jawa Timur di Masjid Al Akbar

Masjid Al Akbar – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya kembali menggelar hajat akbar. Sahur akbar menjelang akhir bulan Ramadhan akan digelar pada malam 27 Ramadhan. Sahur akbar dihelat setelah shalat qiyamul lail atau berburu malam lailatul qadar. Acara dimulai pada pukul 00.30 WIB atau setengah satu dini hari dengan diawali shalat tahajud, tasbih dan hajat.

“Qiyamul lail malam 27 Ramadhan akan berbeda dengan malam ganjil sepuluh akhir bulan Ramadhan. Ya di malam itu, Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akan melaksanakan shalat malam dan sahur bersama dengan para jamaah Masjid Nasional Al Akbar Surabaya,” kata H Helmy M Noor, Sekretaris Badan Pengelola Pelaksana MAS setelah rapat koordinasi dengan jajaran pemprov (29/5).

Selepas shalat qiyamul lail, Gubernur dan Wakil Gubernur rencananya bergabung dengan tim Tagana (Tanggap Siaga Bencana) untuk menyiapkan menu makan sahur para jamaah. “Gubernur bersama Wakil Gubernur tidak hanya makan bersama para jamaah, tapi beliau berdua ikut menyajikan makanan sahur untuk para jamaah,” tutur Helmy.

Untuk menyajikan 20 ribu makanan, Masjid Al Akbar menggandeng 200 chef dari Tagana Jawa Timur untuk menyiapkan makan sahur dengan mobil dapur umum. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *