MAS Sinergi Dakwah dengan Kecamatan Gayungan

Masjid Al Akbar – Kantor Kecamatan Gayungan berada di sisi Selatan Timur Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Bertetangga namun belum ada sinergi dengan Masjid Al Akbar Surabaya. Namun di tahun ini, kepengurusan baru MAS memulai sinergi program diawali silaturahmi ke Kantor Kecamatan Gayungan dan disambut oleh Ibu Irna Sekretaris Kecamatan Gayungan Surabaya.

Setelah mengenalkan satu bersatu-satu pejabat kecamatan yang hadir, bu Irna menyampaikan permohonan maaf karena Pak Camat tidak bisa menyambut kedatangan pengurus MAS karena ada pertemuan di Pemkot. “Kami siap menjalin kerjasama dengan MAS,” kata Irna Sekretaris Kecamatan Gayungan (20/6).

H Helmy M Noor Sekretaris MAS yang memimpin Rombongan ini mengatakan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya diresmikan tahun 2000, sejak itu peran Pemerintah Kota Surabaya hanya sebatas nama saja. Padahal IMBnya Pemkot Surabaya, tertulis serasa tidak ada. “Baru tahun ini Pemkot Surabaya merasa dilibatkan oleh MAS. Bu Wali ingin istiqomah dan ingin terlibat bersinergi dengan MAS, Alhamdulillah Bu Gubernur juga terbukan dan akhirnya konek serta sambung,” kata H Helmy M Noor di depan para pejabat Kecamatan Gayungan.

19 tahun Kecamatan Gayungan dan MAS hanya sebatas tetangga saja, di tahun ini keduanya menjalin sepakat untuk bersinergi program, saling bahu membahu. Terutama soal PKL yang selalu berada di sekitar MAS. “Ramadhan tahun ini kami melaksanakan perintah Bu Wali agar tidak ada bazar di jalan sekitar MAS. Alhamdulillah itu kami lakukan dan luar biasa dalam melanyani jamaah MAS,” terang Helmy.

Helmy juga menyampaikan pesan dari Bu Wali agar MAS membuat pogram generasi muda, generasi milenial harus dibimbing dengan berbasis IT dan dikuatkan nilai-nilai agama. “Kami berharap Kecamatan Gayungan bersinergi program Jumat Kuliner. Kami mengajak kuliner atau kreatifitas dari masyarakat di lingkungan Gayungan ditampilkan di MAS dengan membuka booth,” pungkas Helmy. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *