MAS Sinergi Program Pendidikan Alam dengan Kecamatan Jambangan

Masjid Al Akbar – Badan Pelaksana Pengelola Masjid Nasional Al Akbar Surabaya menggelar silaturahmi dengan Kecamatan Jambangan. Rombongan dipimpin langsung H Helmy M Noor, Sekretaris MAS dan disambut langsung Ana Fahsriatin Camat Kecamatan Jambangan beserta Lurah se Kecamatan Jambangan.

Helmy Sekretaris MAS mengawali sambutannya menceritakan sinergitas Kota Surabaya dengan Provinsi Jawa Timur. “Ibu Walikota Surabaya dan Ibu Gubernur Jawa Timur sudah bersinergi, kedua tokoh perempuan ini saling terbuka akhirnya timbullah sinergitas di antara keduanya,” tutur H Helmy yang juga mantan Humas dan IT MAS (20/6).

Walikota Surabaya berharap besar kepada pengurus masjid agar membuat program yang menyentuh generasi milenial. Program itu akan disinergikan dengan aparatur setempat yaitu Kecamatan Jambangan dan Kecamatan Gayungan. “Dengan sinergi ini bisa mengurangi generasi milenial yang belajar agama dari youtube. Anak muda harus kembali ke masjid,” tutur Helmy.

Untuk menarik perhatian generasi muda, Masjid Al Akbar rencananya akan membuat taman, spot foto, wisata mini agrobis. “Mini Agrobis dengan ditanami berbagai bibit buah-buahan, rempah-rempah dan akan diberi hiasan lampu untuk spot foto,” jelasnya.

Selain itu nanti akan ada taman kota di belakang menara Masjid Al Akbar Surabaya. “Kami juga akan membuka mini outdor yang bisa menampung 20 orang, agar nanti kasie Ibadah dan Dakwah bisa membuat pelatihan di sana,” tuturnya.

Helmy dihadapan Camat dan Lurah se Kecamatan Jambangan mengatakan hanya di Masjid Al Akbar Surabaya yang mempunyai rumah kompos, mungkin satu-satunya masjid yang mempunyai rumah kompos.

“Kami siap mendukung jika sebagian tanah masjid dijadikan taman, kami akan menurunkan tim terbaik untuk merealisasikan itu dan kami siapkan bibitnya,” jawab Ana Fahsriatin Camat Kecamatan Jambangan ini. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *