MAS Ajak TNI Dakwah Rahmatan Lil Aalamin

Masjid Al Akbar – Paham radikalisme sudah mulai menyebarkan virusnya. Beberapa lembaga survey mengatakan masjid menjadi salah satu tempat pembibitan paham radikalisme, termasuk Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Untuk membentengi Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Pengurus Badan Pelaksana Pengelola MAS bersilaturahmi kepada TNI Polri.

“Kami bersilaturahmi kepada Koramil untuk memperkuat ajaran Islam rahmatal lil alamin dan kebangsaan,” kata H Helmy M Noor Sekretaris MAS (20/6).

Helmy juga menceritakan kondisi Masjid Al Akbar yang pernah dijadikan pembibitan paham radikalisme kepada Danramil Sucipto. “Tapi ajaran paham radikalisme itu sudah bersih dan saat ini kami menanamkan kepada generasi muda Islam Rahmatal lil Alamin dan pendidikan kebangsaan,” ujar pria kelahiran Tegal Jawa Tengah ini.

Selain itu, Helmy juga menyampaikan keinginan Bu Walikota Surabaya dan Bu Gubernur Jawa Timur bahwa masjid harus hadir dan ikut andil dalam mendidik generasi muda agar tidak terkena virus radikalisme. “Dakwah milenial berbasis IT harus disuarakan. Agar generasi muda tidak belajar agama pada mbah google melainkan belajar agama di masjid yang sudah jelas nasab keilmuannya,” lanjutnya.

Danramil Sucipto menyambut baik gagasan dari Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Saat ini radikalisme dan terorisme menjadi PR besar dari TNI dan pemerintah. “Apabila masjid sudah mempunyai kesadaran dan gagasan untuk menanamkan paham Islam rahmatal lil alamin, kami sambut baik,” tutupnya. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *