Wisata Hewan Qurban di Masjid Al Akbar

Masjid Al Akbar – Idul Adha 1440 H, menjadi momentum bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk menikmati wisata hewan qurban di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Badan Pelaksana Pengelola (BPP) Masjid Al Akbar Surabaya menggelar rapat perdana menyiapkan segala persiapan hari raya idul adha, penyembelihan dan penyerahan hewan qurban.

“Tahun ini, Masjid Al Akbar kembali akan menggelar wisata hewan qurban di area Masjid Al Akbar Surabaya. Wisata hewan qurban ini, akan memamerkan sapi Presiden RI, Gubernur Jatim beserta forkopimda Jawa Timur,” tutur H Helmy M Noor, Sekretaris BPP MAS pasca rapat kepanitian Idul Adha 1440 H (10/7).

Selain itu, BPP Masjid Al Akbar Surabaya juga mengajak kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk berqurban di MAS. Banyak keunggulan berqurban di Masjid Al Akbar, salah satunya adalah penyembelihan tentu secara syariat. “Masjid sebagai tempat ibadah, sudah menjadi keharusan dan kewajiban penyembelihan hewan qurban harus sesuai dengan syariat,” kata H M Sudjak Ketua BPP MAS.

Tidak hanya itu, berqurban di MAS tidak ada satupun yang terbuang. Semuanya akan bermanfaat, mulai dari daging, tulang, kulit, jeruan, darah hingga kotoran hewan. “Kotoran, darah dan jeruan hewan qurban akan dikelola dengan baik. Kotoran hewan akan dijadikan kompos. Selain itu, penanganannya tidak akan mencemarkan lingkungan,” terang pria kelahiran Tegal ini.

Sedangkan untuk harga hewan qurban yang dirilis Masjid Al Akbar adalah satu ekor sapi sebesar 17,5 juta, sedangkan untuk kambing 2,5 juta. Dan untuk harga sapi patungan sebesar 2,5 juta perorang. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *