Kenang Mbah Moen, Gubernur Shalat Ghaib di Masjid Al Akbar Surabaya

Masjid Al Akbar – KH Maimoen Zubair kiai karismatik meninggal dunia di Mekkah Saudi Arabia. Mbah Moen demikian sapaan akrabnya, meninggal dunia pukul 04.17 Waktu Arab Saudi di RS Anoor, Mekkah. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku sangat kaget saat mendengar kabar wafatnya KH. Maimoen Zubair. Terlebih, pada Juni 2019, Mbah Moen masih sempat menghadiri pernikahan putri pertama Khofifah, di Surabaya.

“Beliau jauh-jauh dari Rembang ke Surabaya, menyempatkan diri hadir ke akad nikah anak saya dan menghadiahi anak saya lantunan doa yang sangat panjang dan indah,” kenang Khofifah selepas melaksanakan shalat ghoib di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (6/8).

Khofifah kemudian mengenang saat sowan ke Mbah Moen setelah mendapat mandat sebagai Gubernur Jawa Timur. Khofifah mengatakan, saat itu Mbah Moen berpesan agar dapat menjaga Jawa Timur tetap aman dan mewujudkan rakyat Jawa Timur agar sejahtera.

“Beliau juga berpesan agar membangun hubungan yang kuat dengan Jawa Tengah. Karena menurutnya jantung Indonesia itu berada di Jawa Timur dan Jawa Tengah,” ujar Khofifah.

Khofifah bersama ribuan jamaah terlebih dahulu melaksanakan Shalat Isya di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya lalu dilanjut shalat ghoib. “Sholat Ghoib dipimpin KH Abdul Hamid Abdullah Imam Besar MAS,” kata H Helmy M Noor Sekretaris BPP MAS. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *