Gubernur Jatim Apresiasi Penggunaan Besek untuk Qurban

Masjid Al Akbar – Idul Adha 1440 H, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Timur. Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi Badan Pengelola MAS, karena turut andil menjaga lingkungan di momentum Idul Adha ini.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi begitu besar kepada pengurus masjid yang turut serta menjaga lingkungan. Di Idul Adha ini harus ramah lingkungan, mari kita bersama menjaga lingkungan,” kata Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur saat meninjau hewan qurban di Masjid Al Akbar Surabaya (11/8).

Tahun ini, menurut Gubernur Jawa Timur awal dari menggunakan besek sehingga banyak yang belum bisa menggunakan besek sebagai pengganti plastik. “Tahun depan kami akan menggerakkan UMKM untuk produksi besek sebanyak mungkin,” terang Mantan Menteri Sosial RI ini.

Gubernur Perempuan pertama di Jatim ini akan mengkonversikan plastik ke besek. “Ke depan kami berkomitmen ramah lingkungan, daging qurban tidak lagi di bungkus plastik, besek dan daun jati dinilai ramah lingkungan,” pungkas Khofifah. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *