MAS Siapkan Taman Masjid Edu Park

Masjid Al Akbar – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya merespon kebijakan Pemerintah Kota Surabaya yang ingin menjadikan Kota Surabaya sebagai taman kota. Masjid tidak hanya sebagai sarana ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT (Hablum Minallah), namun masjid juga bisa menjadi sarana Hablum Minannas. Taman masjid menjadi salah satu sarananya.

“Masjid akan menyiapkan taman Masjid Edu Park, sebagai sarana diskusi generasi milenial, sebagai taman pendidikan untuk mengenalkan segala jenis tanaman atau bibit kepada anak-anak,” kata H Helmy M Noor Sekretaris MAS (23/8).

Helmy mengatakan pihak masjid akan menggandeng Kecamatan Jambangan yang telah meraih kampung hijau dari Pemkot. “Hari ini Camat Jambangan melakukan survey lokasi Masjid Edu Park di barat menera Masjid Al Akbar Surabaya,” lanjut Helmy.

Anita Camat Jambangan mengatakan di sini nanti akan ditanami segala jenis bibit tanaman. “Kami akan menyiapkan sembilan konten destibasi lingkungan (Melati Corner, Paprika Corner, Toga Corner dll,” kata Anita.

Selain itu, Pria kelahiran Tegal Jateng ini mengatakan di Masjid Edu Park akan ada sembilan destinasi misalnya seperti area air mancur, area foto, area ngaji outdoor dlsb. “Mungkin ini adalah taman masjid pertama di Jawa Timur bahkan di Indonesia,” ucap Helmy penuh optimisme. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *