Temukan Hidayah melalui Ziarah

Masjid Al Akbar – Dian Andriati seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) di salah satu lembaga negara di Jawa Timur. Dian demikian ia disapa telah memantapkan hatinya berpindah keyakinan. Sebelumnya Dian beragama Katholik.

Dian mengatakan dirinya ingin memeluk Islam setelah berziarah ke makam ayah, tiba-tiba diri ini ingin melaksanakan shalat. “Ayah saya adalah seorang muslim,” kata perempuan kelahiran Surabaya ini setelah menyatakan dirinya berikrar mengucapkan dua kalimat syahadat.

Di tahun 2012, bertemu dengan kedua teman yang beragama Islam, dia langsung meminta untuk mengajarinya tentang Islam. “ketika itu saya sudah bersyahadat dan sudah melaksanakan shalat,” tuturnya.

Akan tetapi, status agama di KTPnya tidak berubah. “Dengan berikrar kembali di Masjid Al Akbar Surabaya ini saya berharap bisa mengubah status agama saya di KTP,” ujarnya.

Ustadz Abdul Hamid Syarifuddin berpesan beragama harus dijaga. Dalam Islam tidak ada paksaan tapi ketika sudah memeluk Islam harus melaksanakan syariat Islam. “Sebagai seorang muslimah yang taat harus menjalankan semua perintahNya dan menjauhi laranganNya,”pungkas Ustadz Abdul Hamid Syarifuddin. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *