Ajak Generasi Muda Cinta Masjid dengan Nobar Final Sea Games 2019

Masjid Al Akbar – Masjid Edu Park yang ada di komplek Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mendadak ramai dan dipenuhi generasi muda. Para generasi yang gila bola ini memenuhi taman masjid edu park. “Kami sengaja menyediakan nonton bareng ini di taman masjid edu park agar generasi muda semakin mencintai masjid dan mensupport timnas yang berlaga di final sea gemas 2019,” kata H Helmy M Noor, Sekretaris BPP MAS (10/12).

Helmy melanjutkan tidak hanya itu, Masjid Al Akbar terus mengajak generasi muda untuk selalu mencintai bangsa dan negara lewat dukungan terhadap timnas. “Hubbul Wathan Minal Iman, cinta tanah air adalah bagian dari iman. Ini salah satu bentuk mencintai negeri ini,” tuturnya.

Kenapa di masjid? Sebelum nobar dimulai para generasi muda ini diajak melaksanakan shalat isya berjamaah terlebih dahulu. Shalat ini perintah yang harus dijalankan umat Islam, begitu juga dengan berjamaah. “Sebelum nobar kita sudah menghilangkan kewajiban sehingga dalam menonton liga final ini dengan hati yang tenang,” kata H Moh Sudjak Ketua BPP MAS ini.

Sultan warga Sukolilo Surabaya mengaku senang dengan adanya nobar di Masjid Nasional Al Akbar ini. Nobar ini mengajarkan kepada kami generasi muda agar terus mencintai masjid. “Ini adalah pelajaran yang luarbiasa. Antara agama dan negera tidak boleh dipisahkan. Negara dan agama tidak boleh dipertentangkan,” kata Sultan saat ditemui disela-sela nobar.

Di laga final Indonesia kalah telak dari Vietnam 0-3. Keunggulan Vietnam setelah membuat Evan Dimas cidera. Meski begitu Sultan mengaku tidak kecewa atas kekalahan timnas. Sebab nobar di masjid tidak boleh marah-marah meskipun kalah.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *