Mempermudah, Kini Pintu Masjid Al Akbar Diberi Nomer

Masjid Al Akbar – Layaknya seperti masjid besar di dunia, misalnya di Masjidil Haram dan Masjidil Nabawi semua pintu masjid diberi nomer untuk mempermudah jamaah. Begitu juga dengan kondisi yang ada di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, masjid yang memiliki luas 11.2 hektar ini memiliki 45 pintu dengan ukuran dan warna yang sama.

Sehingga para jamaah yang baru masuk Masjid terbesar kedua setelah Masjid Istiqlal Jakarta ini, kebingungan mencari pintu masuk dan keluar yang sama. “Kami Badan Pelaksana Pengelola Masjid Nasional Al Akbar merasa perlu memberi nomer di pintu masjid ini,” kata H Helmy M Noor Sekretaris BPP MAS (17/12).

Helmy mengatakan nomer untuk semua pintu masuk yang berjumlah 45 pintu ini bisa mempermudah para jamaah menemukan pintu masuk dan keluar yang sama. “Pemasangan dilakukan hari ini setelah kami menimbang perlunya nomer pintu ini,” ungkapnya.

Nomer pintu dimulai dari pintu utara masjid menuju ke timur terus ke selatan. Dengan hadirnya nomer pintu ini diharapkan para jamaah tidak lagi kebingungan mencari pintu masuk dan keluar yang sama.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *