Ormas Aslamiyah Foundation Inggris Puji Bangunan MAS

Masjid Al Akbar – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya kedatangan tamu dari ormas Aslamiyah di negeri Inggris. Rombongan dari negeri Ratu Elizabeth ini tiba sebelum shalat dhuhur dan melaksanakan shalat dhuhur berjamaah di Masjid Al Akbar Surabaya. Shaykh Mahmood Akhtar Hussain mengatakan Masjid Al Akbar ini symbol perekat dan pemersatu umat Islam.

“Masjid Nasional Al Akbar Surabaya ini sangat menarik kami, sehingga kami datang untuk silaturrahmi dan melihat secara dekat masjid terbesar nomer dua di Indonesia ini, masjid ini menjadi perekat dan pemersatu umat Islam,” tutur Shaykh Mahmood Akhtar Hussain (31-12-2020).

Kedatangan rombongan dipenghujung tahun 2019 ini, ingin mengingatkan kepada umat Islam di dunia internasional. “Hari ini umat Islam selalu disudutkan dan kerap kali dipojokkan. Kenapa seperti itu karena umat Islam tidak bisa bersatu,” ungkapnya.

Kalau seandainya umat Islam bersatu maka sangat sulit mereka masuk ke dalam tubuh umat Islam. “Masjid Al Akbar bisa mewadahi dan menjadi fasilitator untuk semua golongan untuk bersatu serta bisa ikut meramaikan Masjid Al Akbar,” tuturnya.

Selain itu, Shaykh Mahmood Akhtar Hussain mengatakan kekagumannya kepada Masjid Al Akbar sebab masjid ini memiliki arsitektur yang sangat religious sekali dan layaknya seperti masjid, dengan kuba besar satu dikelilingi empat kuba kecil. “Berbeda dengan masjid Istiqlal yang bangunannya kotak kesannya kurang terlihat seperti masjid, berbeda dengan Masjid Al Akbar Surabaya ini, pungkasnya.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *