Program Dakwah dan Kajian di MAS Makin Semarak

Masjid Al Akbar – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya sebagai masjid terbesar kedua setelah Masjid Istiqlal Jakarta itu, oleh banyak masyarakat dianggap sebagai masjid yang menyiapkan resepsi pernikahan saja. Sentiment itu sudah menjalar kemana-mana. Pernyataan itu kerap kali diungkap oleh Walikota Surabaya beserta Jajaran Pemerintah Kota Surabaya.

Di tahun 2020 ini, Badan Pelaksana Pengelola Masjid Nasional Al Akbar Surabaya berupaya mengubah sentiment atau anggapan masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya. Di akhir bulan Januari ini BPP MAS merumuskan konsep kegiatan selama satu bulan.

“Setiap akhir bulan, MAS akan menggelar rapat untuk memastikan kegiatan dakwah dan kajian MAS terus berjalan,” kata H Moh Sudjak Ketua BPP MAS saat memimpin rapat koordinasi finalisasi agenda kegiatan satu bulan kedepan di Ruang Raudhah (28/01).

Masjid sebagai tempat beribadah dan sarana pendidikan terus merumuskan dakwah serta kajian dengan segmen generasi muda atau generasi milenial. Kajian teknologi informasi turut digelar di masjid. “Masjid juga mempunyai Masjid Edu Park, tempat yang asri bagi generasi milenial untuk belajar bersama,” terang H Helmy M Noor Sekretaris MAS.

Selain itu, Helmy mengatakan setiap ahad awal bulan Masjid akan menggelar Majelis Dzikir. Majelis dzikir ini untuk menghimpun para jamaah majelis dzikir di sekitar Masjid Al Akbar Surabaya. “Kami telah mengosongkan agenda masjid termasuk akad nikah atau resepsi di hari ahad setiap awal bulan,” tegas Helmy.

Setiap minggunya selalu ada kajian yang menyentuh generasi muda. Misalnya setiap Kamis ada kajian soal edukasi alat produksi bagi pasangan muda. Memadukan kajian keislaman melalui kitab qurrotul uyun dengan medis.

“Kami akan berikhtiar untuk para jamaah yang mengaji akan mendapatkan kupon dan diakhir tahun akan diundi mendapatkan hadiah umroh,” pungkas Helmy.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *