Al Akbar Tidak Takut Virus Corona Karena Dibersihkan Setiap Hari

Masjid Al Akbar – Kebersihan dan kesucian selalu dijaga serta dirawat secara terus menerus. Setiap hari Masjid Nasional Al Akbar Surabaya terus melakukan pembersihan di area masjid. Setiap hari dilakukan dua kali, yakni pagi dan sore hari. Di malam hari menjelang shalat malam masjid selalu dibersihkan.

“Gerakan Jumat bersih masjid ini tidak hanya dilakukan di hari jumat saja, melainkan setiap hari. Khusus karpet shokat di vacum cleaner dan somprot minyak wangi anti bakteri 1 jam sebelum sholat. Selain itu,  setiap saat ketika masjid terlihat kotor tim kebersihan segera eksekusi,” kata  H Helmy M Noor, Sekretaris  Masjid Al Akbar Surabaya saat melakukan inspeksi mendadak di area dalam masjid pada hari Jumat (6/3).

Helmy ingin memastikan Masjid Al Akbar selalu menjaga kebersihan dan kesucian terlebih dengan adanya wabah virus corona. Aktivitas pagi menjelang shalat Jumat seluruh area masjid dibersihkan, mulai dari vakum karpet, memberikan pengharum pada karpet, pembersihan AC, pembersihan dinding masjid, pembersihan tempat Al Quran hingga kotak amal turut dibersihkan.

Terlebih pada jumat ini 6 Maret 2020 tema khutbah jumatnya adalah menanggulangi virus corona yang disampaikan KH Achmad Shofwan, Lc, MA. Dalam khuttbanya Kiai Shofwan mengajak kepada para jamaah untuk terus beristigfar dan memperbanyak membaca shalawat. “Jika diperlukan Masjid Al Akbar bersama DMI Jawa Timur mengadakan shalat taubatan nasuha,” kata Kiai Shofwan dalam khutbah jumatnya.

Untuk menindaklanjuti itu, Helmy bersama para pengurus Badan Pelaksanan Pengelola MAS akan membangun komunikasi dengan stakeholder terkait. “Kami terus melakukan gerakan spiritual dengan melaksanakan doa bersama agar Indonesia khususnya Jawa Timur dan Surabaya terhindar dari virus corona. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *