35 siswa-siswi MTs Masjid Al-Akbar Surabaya ikuti Latihan Manasik

Surabaya (MAS) – Sebanyak 35 siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Akbar di lingkungan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) mengikuti Latihan Manasik Haji di kawasan Air Mancur MAS, Jumat.

“Latihan Manasik Haji itu untuk meningkatkan kualitas keagamaan siswa-siswi MTs Al-Akbar, sehingga mereka tahu bahwa ibadah haji termasuk dari rukun Islam kelima, prakteknya, dan apa saja yang harus dipersiapkan ketika beribadah haji,” kata guru MTs Al-Akbar, Anisa Fitria.

Guru yang juga ketua panitia manasik haji MTs Al-Akbar itu menjelaskan selain latihan manasik haji, MTs Al-Akbar juga memiliki beberapa program untuk meningkatkan kualitas pengetahuan keagamaan para siswa-siswi, diantaranya kegiatan rutin PHBI (peringatan hari besar Islam), Hafalan Al-Qur’an, dan IILP.

“IILP atau independet Islamic Life Skill adalah kegiatan softskill dalam bidang keagamaan. InSya-Allah IILP akan diadakan pada akhir semester 2 nanti, untuk mengasah skill atau keahlian setiap siswa ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” katanya. (*/m-azka/mas)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *