MI Masjid Al Akbar Lolos Olimpiade Tingkat Provinsi

Masjid Al Akbar – Sebanyak 27 siswa siswi MI Masjid Al Akbar Surabaya lolos pada olimpiade tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2018. Sebelumnya 37 siswa siswi MI Masjid Al Akbar Surabaya mengikuti olimpiade tingkat kota Surabaya. Berbagai persiapan dilakukan mulai dari pembinaan hingga pendampingan kepada 27 anak tersebut terus dilakukan.

“Tentu pembinaan secara eksklusif dan pendampingan oleh masing-masing guru mata pelajaran terus dilakukan,” kata Mohamad Jakfar, MHI Kepala MI Masjid Al Akbar. Mata pelajaran tersebut adalah Matematika, Sains dan Bahasa Inggris.

Dari 27 anak yang akan berkompetisi di tingkat provinsi adalah 10 siswa-siswi akan mengikuti olimpiade mata pelajaran matematika, 12 siswa siswi akan mengasah kemampuannya di mata pelajaran sains dan 5 siswa siswi di mata pelajaran Bahasa Inggris.

Selain bimbingan dari para guru, madrasah juga berharap ada bimbingan dari orang tua. “Peran orang tua dalam memantau perkembangan anak di luar sekolah sangat dibutuhkan pihak madrasah,” tegas Sarjana Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Acara olimpiade nasional ke tujuh ini di adakan oleh emerald bekerjasama dengan Madrasah Ibtidaiyah Masjid Al Akbar Surabaya. “MI MAS yang baru berdiri tiga tahun ini, Alhamdulillah kami bersyukur bisa melaksanakan dengan baik. Semoga mereka sukses sampai tingkat Nasional, Amiin,” harap Jakfar. (rof)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *