Jamaah Antusias Sambut Ikrar Muallaf

Masjid Al Akbar – Setelah Shalat Dhuhur berjamaah Ustadz H Achmad Nasich Hidayatullah, MHI Alhafidh Imam Shalat Rawatib Masjid Al Akbar Surabaya memanggil nama Virisensius Roy Fanda Dewata Putra. “Siang ini kita akan bertambah saudara muslim dan saudara seiman,” kata Ustadz Nasich (04/11).

Seketika itu, para jamaah Shalat Dhuhur menuju ke depan secara bersamaan. Mereka juga ikut menyaksikan pembacaan dua kalimat syahadat yang dilakukan oleh Virisensius Roy Fanda Dewata Putra.

Sebelum membaca ikrar dua kalimat syahadat, Nasich menanyakan apa alasannya ingin masuk Islam. Dengan yakin Roy Fanda mengatakan bahwa dirinya termotivasi dengan teman-temannya yang muslim. “Dari lingkungan itulah saya ingin belajar dan ingin mengetahui Islam lebih dalam lagi,” kata Roy.

Setelah membaca dua kalimat syahadat, para saksi yang ada MAS secara bersamaan mengatakan sah. Ucapan selamatpun datang pada dirinya. Berjabatan tangan dengan saudara, kerabat dan teman silih berganti menghampirinya.

“Menjadi muslim yang baik tidak cukup dengan membaca dua kalimat syahadat. Menjalankan syariat Islam harus dilakukan. Ikutilah bimbingan dan pembinaan yang dilakukan oleh MAS,” pesan ustadz Nasich kepada Roy Fanda. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *