Kisah Sang Muallaf (2) Faktor Lingkungan Membuat Cinta Islam

Masjid Al Akbar – Lingkungan memang memiliki faktor yang kuat mempengaruhi kondisi sosial dan keyakinan. Hal itu dirasakan oleh Virisensius Roy Fanda Dewata Putra. Hidup di tengah lingkungan muslim, hatinya tergugah ingin belajar dan mendalami Islam.

“Teman kerja, tetangga dan kerabat semuanya muslim,” kata Roy Fanda saat ditanya reporter MAS setelah acara pembacaan dua kalimat syahadat di MAS (04/11).

Pria kelahiran tahun 1990-an ini mengaku awalnya dirinya sering melihat aktifitas yang dilakukan oleh umat muslim di Masjid atau Musholla. Setiap hari masjid tidak pernah sepi dari aktifitasnya, misalnya seperti shalat dan pengajian yang dilakukan di masjid. “Saya termotivasi dan ingin tahu apa itu Islam,” ceritanya.

Selian itu, pria kelahiran Denpasar Bali ini bercerita sebelum dirinya memantapkan hati masuk Islam, dia banyak belajar dari temannya, tetangga dan lingkungannya. “Saya ingin belajar tentang Islam dan saya ingin mempunyai rumah tangga muslim, sehingga dapat membimbing keluar saya ke ajaran muslim dengan benar dan baik,” tutupnya.

Pembacaan Dua Kalimat Syahadat dipimpin oleh Ustadz H Achmad Nasich Hidayatullah, MHI Alhafidh Imam Shalat Rawatib Masjid Al Akbar Surabaya. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *