MAS Favorit Manasik Haji

Masjid Al Akbar – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Gunung Anyar kembali mengadakan bimbingan ibadah haji kepada seribu anak TK. Eka April Listiyawati, Ketua IGTKI Kecamatan Gunung Anyar mengatakan ini kegiatan rutin yang diadakan IGTKI. “Kegiatan ini sudah keempat kalinya diadakan di Masjid Al Akbar (MAS),” kata Eka saat ditanya reporter MAS disela-sela Manasik Haji di MAS (07/11).

Eka menambahkan MAS menjadi pilihan karena Masjid ini menyiapkan miniatur Ka’bah, Jumrah dan tempat sai yang luas. “Dengan miniatur ini, anak-anak bisa menangkap bentuk ka’bah itu seperti ini dan tempat jumrah seperti ini,” lanjut Eka.

Menanamkan rasa ketuhanan kepada anak-anak sejak dini menjadi tujuan utama. Selain itu, mengajarkan anak-anak tentang pelaksanaan rukun Islam ke lima. “Semoga kelak anak-anak bisa menjalankan ibada haji dan mereka sudah punya dasar tentang pelaksanaan ibadah haji,” tuturnya.

“Kami berharap anak-anak bisa mengerti tatacara dan bacaan saat thawaf, sai, wukuf, lempar jumrah,” pintanya. Manasik haji ini diikuti oleh semua TK yang ada di Kecamatan Gunung Anyar. (ROF)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *