Sambut HUT ke 17, MAS Gelar Ziarah Pendiri

Di Makam Cak Narto Pengagas dan Pendiri Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

Masjid Al Akbar – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Masjid Al Akbar Surabaya mengelar ziarah ke para pendiri. “Setiap tahun kami selalu mengagendakan ziarah ke para pendiri MAS,” kata H Endro Siswantoro, Direktur Utama Masjid Al Akbar Surabaya.

Ziarah yang dilepas langsung oleh Sekretaris MAS ini diikuti semua direksi dan karyawan. H Hizbul Wathan, Sekretaris MAS mengatakan tujuan ziarah ini adalah menengang jasa-jasa para pendiri. “Semoga berkah dan diberikan kelancaran dari berangkat sampai kembali,” kata Hizbul saat memberangkatkan rombongan.

Para rombongan ziarah tiba di Makam Pahlawan Jalan Mayjan Sungkono pada 07.32 WIB. “Di sinilah berbaring Almarhum Bapak Sunarto Sumoprawiro. Makam yang kita ziarahi ini adalah penggagas dan pendiri Masjid Nasional Al Akbar Surabaya,” kata H Helmy M Noor Humas MAS.

Di makam Cak Narto -panggilan akrabnya-, dilaksanakan doa dan tahlil dipimpin KH Ahsanul Haq. Dalam catatan sejarah, Cak Narto adalah Walikota Surabaya pada 1994 hingga 2002. Sewaktu menjabat sebagai Walikota, Cak Narto menggagas berdirinya Masjid sebagai icon kota.

Setalah dari Makam Pahlawan, Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Jombang. Di Jombang rombongan ke makam Almarhum Bapak Nurshohib Direktur Utama MAS pertama lalu dilanjutkan ke Makam Gus Dur Presiden ke 4 RI di komplek pemakaman keluarga Ponpes Tebuireng. “Gus Dur menjadi tempat terakhir rombongan ziarah, Gus Dur lah yang meresmikan Masjid Al Akbar pada tahun 2000 lalu,” tutup Dirut. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *