Bendera Raksasa Sambut Hari Pahlawan

DCIM100MEDIADJI_0016.JPG

Masjid Al Akbar – Bendera merah putih berkibar di Menara Masjid Al Akbar Surabaya. Bendera berukuran 17 X 25 Meter ini, berkibar di ketinggian 99 meter. Ya, Menara Masjid yang selama ini menjadi desnitasi wisata warga Surabaya menjadi tiang bendera.

Tepat hari pahlawan bendera itu dikibarkan. Selain itu, bulan November menjadi bulan kelahiran Masjid Al Akbar Surabaya. “MAS diresmikan oleh Presiden ke 4 RI KH Abdurrahman Wahid tepat pada hari ini, 10 November tahun 2000 lalu,” kata H Hizbul Wathan Sekretaris MAS, sebelum pengibaran bendera merah putih (10/11).

Di depan masyarakat Surabaya, Karyawan MAS dan para siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah MAS, Hizbul mengatakan kita harus bersyukur dengan menamamkan rasa nasionalisme. Surabaya merupakan Kota Pahlawan dan MAS berada di Kota Surabaya. “Maka sudah sepatutnya kita berdoa untuk para pejuang yang telah mempertahankan negara ini dari serangan penjajah kala itu,” terangnya.

Secara perlahan bendera merah putih berkibar para peserta upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya. “Upacara pengebaran bendera ini sesuai dengan insturuksi Gubenur Jawa Timur,” terang mantan Kepala Biro Umum Pemprov Jatim ini.

Setelah upacara dan pengibaran bendera, tepat pukul 08.15 WIB para karyawan dan direksi MAS berdoa bersama dan ditandai pemotongan tumpeng. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *