Karnaval Tanamkan Kecintaan Kepada Pahlawan

Masjid Al Akbar – Para siswa dan Guru Madrasah Ibtidaiyah Masjid Al Akbar Surabaya sambut Hari Pahlawan dengan memakai seragam veteran, TNI, Polisi, Dokter dan pakaian adat Surabaya. “Kami ingin menanamkan kecintaan para siswa kepada pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan negara Indonesia,” kata Mohamad Jakfar, M.HI Kepala MI Masjid Al Akbar Surabaya.

Setelah memutari MAS, para siswa diajak mengikuti prosesi upara pengibaran bendera raksasa oleh direksi MAS. Pengibaran bendera itu, dipimpin oleh H Hizbul Wathan Sekretaris MAS.

Dengan khidmah para peserta upacara mengikuti prosesi pengibaran bendera. Acara dilanjutkan doa bersama untuk para pahlawan dan pemotongan tumpeng. “Sebelum pemotongan tumpeng marilah kita sejenak berdoa untuk para pahlawan, doa dari anak-anak Insyaallah akan terkabulkan,” kata H Hizbul Wathan Sekretaris MAS.

Doa dipimpin oleh KH Ilhamullah Sumarkan Direktur Imarah MAS. Potongan tumbeng diberikan kepada siswa MI MAS yang berpakaian veteran. “Ini menunjukkan semangat para pejuang kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” tutup Hizbul. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *